Pengamat: Bila Sandiaga Benar, Anies Ingkar dan Lupa Jasa Prabowo

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 31 Januari 2023 | 12:32 WIB
Prabowo disambut hangat jemaat saat perayaan Natal di Medan/Tim Media
Prabowo disambut hangat jemaat saat perayaan Natal di Medan/Tim Media

SinPo.id -  Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai bahwa Anies Baswedan dapat dikatakan mengingkari janji apabila apa yang diungkap oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno benar.

Sebelumnya, Sandiaga mengungkapkan bahwa ada perjanjian atau kesepakatan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan terkait pemilihan presiden (pilpres).

"Jika itu memang ada perjanjian maka Anies Baswedan bisa disebut ingkar janji pada Prabowo atau kacang lupa kulitnya, " ujar Arif kepada wartawan, Selasa (31/01).

Sandiaga menyebut perjanjian yang sudah diteken itu berada di Waketum Partai Gerindra Fadli Zon. Sandiaga mengungkapkan hal itu saat menjadi tamu di akun YouTube Akbar Faisal.

Menurut Arif, Anies pun terlihat sebenarnya mengetahui perjanjian yang dia sepakati itu. Hal ini terlihat dari pernyataan Anies selama ini yang selalu bilang tidak akan melawan promotornya  Prabowo dalam kontestasi politik.

"Mungkin bisa dikatakan Anies lupa bahwa Prabowo orang yang telah menjadi promotornya dalam Pilgub DKI yang berjasa besar mengantarkan menjadi Gubernur," tuturnya.

Menurut Arif, Anies pun perlu hati-hati dengan dengan diungkapnya perjanjian itu oleh Sandiaga. Sebab publik bisa jadi akan melihatnya negatif.

"Ini tentu akan menimbulkan persepsi negatif bahwa Anies adalah orang yang ambisius mengejar kekuasaan," tandasnya.sinpo

Komentar: