Tiga Calon Sekda DKI Jakarta diusulkan ke Mendagri

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 31 Januari 2023 | 12:43 WIB
Balai kota Pemprov DKI Jakarta  (SinPo.id/Dok Pemprov DKI Jakarta)
Balai kota Pemprov DKI Jakarta (SinPo.id/Dok Pemprov DKI Jakarta)

SinPo.id -  Pemerintah provinsi DKI Jakarta menyerahkan tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang dinyatakan lolos seleksi, ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Tiga nama itu telah lolos dalam tahap akhir seleksi lelang terbuka jabatan tinggi madya Sekda DKI Jakarta.

"Sudah ke Mendagri, tanya BKD," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Selasa, 31 Januari 2023.

Heru mengaku belum mengetahui kapan nama pengganti Marullah Matali tersebut diumumkan. Ia menyebut yang terpilih bakal langsung diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya belum tahu kapan diumumkan (oleh Presiden Joko Widodo)," ujar Heru singkat

Tercatat pengumuman calon Sekda DKI Jakarta disampaikan melalui dokumen Pengumuman Nomor 4 Tahun 2023 tentang hasil seleksi terbuka Jabatan pimpinan Tinggi Madya Sekda DKI Jakarta.

Tiga orang yang lolos tersebut yaitu Joko Agus Setyono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali, kemudian Dhany Sukma yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Pusat dan Michael Rolandi Cesnanta Brata yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta.

Mereka sebelumnya telah melewati seluruh tahapan seleksi yang digelar panitia seleksi (pansel). Dalam pengumuman teranyar, panitia tidak membubuhkan total nilai dari seluruh tahapan seleksi dalam surat pengumuman.sinpo

Komentar: