Hengkang dari PSI, Rian Ernest Resmi Gabung ke Golkar

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 31 Januari 2023 | 19:32 WIB
Rian Ernest saat bergabung dengan Partai Golkar/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Rian Ernest saat bergabung dengan Partai Golkar/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Rian Ernest resmi menjadi kader partai Partai Golongan Karya (Golkar). Ia bergabung di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta, pada Selasa, 31 Januari 2023.

Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Biro Pemuda di DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

"Selamat datang dan selamat berjuang Rian, untuk bersama-sama dengan keluarga besar partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar di kantornya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

Zaki berharap dengan masuknya Rian Ernest sebagai representasi anak muda, dapat menjadikan perpolitikan di Indonesia lebih berwarna dan sempurna kedepannya.

"Mudah-mudahan nanti menjelang 2045 politik kita bisa lebih sempurna lagi di masa-masa yang akan datang. Kalau bukan anak muda siapa lagi yang mau buat politik indonesia lebih baik,"ujarnya.

Sementara itu, Rian Ernest mengaku telah melakukan banyak diskusi dengan berbagai ahli sebelum memutuskan untuk menjadi bagian dari partai berlogo Beringin tersebut.

"Saya banyak berdiskusi sama temen-teman politisi senior di partai lain, diskusi juga dengan ilmuwan politik dan saya tahu bahwa saya harus berpolitik di jalur politik," ucapnya.

Seperti diketahui, Rian Ernest hengkang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak 15 Desember 2022 lalu. Posisi terakhirnya Rian Ernes di PSI adalah Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat PSI.

Rian sendiri merupakan mantan staf ahli hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat Pemilu 2019, Rian Ernest maju dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta dan berhasil mendapatkan hampir 70 ribu suara warga Jakarta Timur.

 sinpo

Komentar: