Limitasi Capres-Cawapres, Gerindra: Yang Tentukan Prabowo dan Cak Imin

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 01 Februari 2023 | 12:37 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco/Tim Media
Wakil Ketua DPR, Dasco/Tim Media

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menegaskan limit waktu penentuan capres dan cawapres 2024 untuk koalisi Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditentukan oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kedua ketua umum (ketum) itu diyakini bakal segera membahas hal tersebut.

Ini disampaikan Dasco menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang menyebut adanya limit waktu penentuan capres-cawapres Koalisi Gerindra-PKB. Limit penentuan bahkan disebut hingga Maret 2023.

“Saya kan sudah sampaikan bahwa yang menentukan itu bukan Pak Jazilul atau saya tetapi Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, menurut yang tertulis. Sehingga, saya pikir pasti kedua orang ini akan bicara tentang apa-apa yang menjadi aspirasi dari konstituen PKB atau kiai-kiai PKB, kan gitu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2023.

Kendati begitu, Dasco sepakat tentang adanya limitasi dalam menentukan capres-cawapres. Apalagi, waktu pendaftaran untuk calon pemimpin negara itu juga ditentukan oleh penyelenggara pemilu.

"Ya tentu, memang limitasi waktu itu harus ada karena kan juga yang namanya pilpres juga ada limitasi soal pendaftaran, persiapan, dan lain-lain," ucapnya.


Dasco belum bisa berkomentar banyak soal kemungkinan capres-cawapres Koalisi Gerindra-PKB bakal diumumkan sebelum bulan ramadan. Yang jelas, kata dia, baik Prabowo dan Cak Imin akan terus melakukan komunikasi intens untuk menentukan hal tersebut.

"Nah oleh karena itu saya pikir kedua belah pihak sama-sama paham pasti nanti Cak Imin akan juga berbicara atau menyampaikan hal ini kepada Pak Prabowo secara langsung," tegas Dasco.sinpo

Komentar: