PAN Dukung NasDem Gabung ke KIB

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 02 Februari 2023 | 10:01 WIB
Pertemuan Airlangga Hartarto dan Surya Paloh/SinPo.id
Pertemuan Airlangga Hartarto dan Surya Paloh/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menanggapi pertemuan antara Surya Paloh dengan Airlangga Hartarto.

Zulhas menyambut baik pertemuan tersebut, seraya mendukung masuknya NasDem ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Yang disampaikan Ketum Golkar (Airlangga) dalam pertemuan kami dukung, termasuk ajak NasDem bareng-bareng KIB," ujar Zulhas kepada wartawan, Rabu, 1 Februari 2023.

Senada dengan Zulhas, Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi juga menyatakan dukungannya terhadap NasDem bergabung ke KIB.

Jika sudah bergabung, Viva tak mempermasalahkan apakah mau dibilang NasDem bergabung KIB atau KIB gabung ke NasDem.

"No problem. Yang penting bergabung, berkoalisi dan bekerja sama di Pilpres 2024. Jika NasDem bersama KIB maka akan semakin besar kekuatan kita dalam menjalankan mesin partai dan berpeluang besar dalam pemenangan di pilpres," jelasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu dengan Airlangga Hartarto dan jajaran di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu, 1 Februari 2023.

Pertemuan kedua tokoh parpol parlemen dan pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini disebut-sebut sebagai penjajakan koalisi jelang Pemilu 2024.

Surya Paloh sendiri adalah mantan Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar yang mendirikan Partai NasDem. Sehingga, Kantor Golkar tidak asing lagi bagi dirinya.
sinpo

Komentar: