Persija Jakarta Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan RANS Nusantara 3-1

Laporan: Sinpo
Sabtu, 04 Februari 2023 | 01:09 WIB
Persija Jakartaa (LigaIndonesiaBaru)
Persija Jakartaa (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Persija Jakarta sukses kembali ke posisi puncak klasemen usai berhasil meraih kemenangan 3-1 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat, 3 Februari 2023.

Adapun ketiga gol Persija Jakarta berhasil dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal (27’ (P), Rio Fahmi (37’), dan Ondrej Kudela (72’ (P). Sementara RANS Nusantara FC memangkas kekalahan via Mitsuru Maruoka pada menit ke-45+1.

Kemenangan Persija Jakarta juga membuat mereka kini mengoleksi 44 poin. Dengan kata lain, Macan Kemayoran kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 menyalip Persib Bandung.

Pelatih Persija, Thomas Doll menilai anak asuhnya layak menjadi pemenang dalam pertandingan ini. Karena sejak menit awal, mereka bermain dengan baik.

"Kita layak menang. Bisa dilihat sejak awal. kami mendominasi permainan. Kita cetak dua gol apalagi di babak pertama kami bisa mencetak banyak gol sayang hilang konsentrasi di kotak penalti. Ditambah di laga ini umpan pendek dan panjang sudah bagus. Sekali lagi itu yang saya mau," ujar Doll selepas laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman ini senang dengan perkembangan pemain lokalnya. Mengingat para pemainnya sudah mengikuti instruksi yang dia mau.

"Saya juga senang dengan perkembangan pemain muda persija. Mereka sudah mengerti sistem kami, bermain dengan percaya diri termasuk Aji yang saya selalu percaya menjadi starter. Sekali lagi saya senang dan siap lanjutkan game selanjutnya," tutupnya.

Sedangkan pemain Birrul Walidain senang memberikan kemenangan di laga debutnya. Apalagi untuk debut di Persija sangat tidak mudah dan butuh waktu untuk menemukan performa dirinya.

"Alhamdulillah pada laga debut ini saya bisa berikan tiga poin. Mungkin ke depan saya bisa berikan lebih baik lagi di setiap game. Step by step Insya Allah lebih baik," timpalnya.sinpo

Komentar: