Mesut Ozil Diisukan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Laporan: Sinpo
Sabtu, 04 Februari 2023 | 22:10 WIB
Mesut Ozil/ AP
Mesut Ozil/ AP

SinPo.id - Mantan bintang Real Madrid dan Arsenal Mesut Ozil disebutkan telah memainkan pertandingan terakhirnya di sepakbola profesional

Mantan pemain Timnas Jerman itu telah berada di Istanbul Basaksehir sejak musim panas lalu. Namun Ozil kesulitan untuk tampil di lapangan, hanya bermain 142 menit dalam tujuh pertandingan untuk mereka.

Dikutip Footbal Espana, Outlet Turki Fanatik mengatakan bahwa Ozil akan menghentikan karirnya dalam waktu dekat, setelah gagal mengatasi cedera musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu merasa telah mencapai akhir karirnya dan memiliki sedikit keinginan atau alasan untuk melanjutkan demi itu.

Pada zamannya, Ozil adalah salah satu playmaker terbaik di dunia sepak bola, menciptakan assist entah dari mana dan membelah pertahanan dengan mudah. Sepanjang karirnya, ia telah mengumpulkan 645 pertandingan, 114 gol, dan 221 assist.

Ozil memulai karirnya di Schalke, dan memenangkan 92 caps untuk Jerman, momen puncaknya adalah kemenangan Piala Dunia 2014. Dia menghabiskan sekitar satu dekade di puncak permainan, antara Werder Bremen, Real Madrid dan Arsenal.

Semenjak meninggalkan Arsenal pada 2020, Ozil menghabiskan dua tahun di Fenerbahce dan musim ini di Basaksehir.sinpo

Komentar: