Sembilan Pemain Timnas U-20 Belum Bergabung TC Piala AFC, Shin Tae-yong: Jadi Masalah

Laporan: Sinpo
Kamis, 09 Februari 2023 | 01:19 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI.org)
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI.org)

SinPo.id -  Sebanyak sembilan pemain belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia dalam rangka persiapan Piala AFC. Mereka yaitu tiga pemain Persib Bandung, empat pemain Persija Jakarta dan Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri belum bergabung.

"Sangat menjadi masalah, karena pemain yang belum datang itu pemain inti," ujarnya seperti dilansir laman PSSI.org. 

Shin Tae-yong meminta kerja sama dari para klub untuk mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Karena ini merupakan kendala yang dihadapi saat pemusatan latihan kali ini. Kendala utama yang dihadapi Shin adalah banyaknya pemain yang belum bisa bergabung.

"Saya berharap pemain yang belum bergabung dapat segera bergabung bersama tim U-20 Indonesia," ujarnya.

Tim U-20 Indonesia terus menempa diri dalam pemusatan latihan atau TC yang digelar di Jakarta sejak pekan lalu. Garuda Nusantara dalam waktu dekat akan berlaga di Piala AFC U-20 pada tanggal 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan.

Pada Rabu 8 Februari 2023 ini, Garuda Nusantara menjalani latihan yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.45 WIB. Meski cuaca panas dan di bawah terik matahari, para pemain tetap mencoba menunjukkan semangat tinggi.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut pada pekan ini skuadnya memang ditempa dengan sesi latihan berat. Bahkan, untuk mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat. "Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," ujarnya.
 sinpo

Komentar: