Jokowi Sudah Terima 3 Nama Calon Sekda DKI Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 09 Februari 2023 | 19:30 WIB
Kantor Pemprov DKI/PPDI DKI
Kantor Pemprov DKI/PPDI DKI

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang dinyatakan lolos seleksi terbuka.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya sudah menyerahkan nama ketiganya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Iya (sudah diserahkan ke Presiden Jokowi), nanti kan akan dibahas di Istana. Iya pak Mendagri udah ngirim," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Namun demikian, Heru belum mengetahui kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan nama Sekda pengganti Marullah Matali tersebut.

"Belum tahu kan masih di pak presiden, tanya sama pak presiden," ujarnya.

Sebelumnya, tiga nama telah dinyatakan lolos dalam tahap akhir seleksi lelang terbuka jabatan tinggi madya Sekertaris Daerah (Sekda)DKI Jakarta.

Pengumuman itu disampaikan melalui dokumen Pengumuman Nomor 4 Tahun 2023 tentang hasil seleksi terbuka Jabatan pimpinan Tinggi Madya Sekda DKI Jakarta.

Tiga orang yang lolos tersebut yaitu Joko Agus Setyono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali.

Kemudian Dhany Sukma yang saat ini menjabat Wali Kota Jakarta Pusat dan Michael Rolandi Cesnanta Brata yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta.

Tiga pejabat itu sebelumnya telah melewati seluruh tahapan seleksi yang digelar panitia seleksi (pansel).sinpo

Komentar: