Golkar-PKB Sepakat Ciptakan Suasana Politik yang Kondusif

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 10 Februari 2023 | 16:29 WIB
Pertemuan Airlangga d an Muhaimin Iskandar/SinPo.id
Pertemuan Airlangga d an Muhaimin Iskandar/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, telah sepakat untuk menciptakan suasana politik yang kondusif dengan agenda Pemilu yang sudah berjalan.

“Memasuki tahun politik kita PKB dan Golkar sepakat untuk politik dibuat adem terus. Schedule sudah ada dan tentunya ini yang akan kita jaga,” kata Airlangga, di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Jumat 10 Februari 2023.

Menurutnya, seluruh ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), menyambut positif pertemuan Golkar-PKB untuk menjaga kebersamaan dan kerjasama.

“Ini menyejukkan bahwa kita ini semuanya berpolitik secara terbuka, apalagi dengan angin sepoi-sepoi ini membuat adem dan dingin,” ungkapnya.

Di samping itu, baik Golkar maupun PKB juga telah sepakat dan berkomitmen untuk tidak mengubah sistem Pemilu 2024, karena apabila ingin diubah, maka harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Seperti diketahui, dalam pertemuan tersebut, Airlangga didampingi oleh sejumlah elite Golkar, yakni Nurul Arifin, Lodewijk Paulus, Ahmad Doli Kurnia, Dito Ganinduto, Sarmuji, dan Airin Rachmy Diany.

Sementara Cak Imin juga didampingi oleh sejumlah elite PKB, yakni Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Faisol Riza.sinpo

Komentar: