Gerindra Terbuka Sambut Keinginan Joman Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 10 Februari 2023 | 16:08 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco/SinPo.id
Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Gerindra terbuka lebar menerima masukan atau dukungan dari semua organisasi. Apalagi, dukungan itu menginginkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowi Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Jadi begini apa pun itu aspirasi dari masyarakat kita tidak bisa halangi, termasuk dukungan dari beberapa organisasi yang kemarin sudah menyatakan kemungkinan mendukung," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2023.

Dasco menegaskan Gerindra tak pernah menghalangi organisasi mana pun untuk mendukung partai atau Prabowo. Yang jelas, kata dia, Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) fokus memperkuat pondasi koalisi untuk Pemilu 2024.

"Kami tidak bisa menghalangi tapi biar bagaimanapun kami juga akan lebih fokus memperkuat internal, koalisi PKB di pilpres," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan mengalihkan dukungan ke tokoh lain yang berpotensi maju menjadi capres di Pilpres 2024, salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Langkah itu ditempuh setelah Joman memutuskan tidak lagi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 serta membubarkan kelompok relawan GP Mania.

"Itu kita masih dalam pertimbangkan. Ya harapan kita pasti akan mendukung salah satulah," kata Immanuel beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: