Sepak Bola

Imbang Lawan Bali United, Pelatih Persib Langsung Fokus Hadapi PSM

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 12 Februari 2023 | 07:11 WIB
Ilustrasi (sinPo.id/Twitter)
Ilustrasi (sinPo.id/Twitter)

SinPo.id - Persib Bandung menahan imbang Bali United 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 10 Februari 2023 kemarin. Tambahan satu angka menempatkan Persib di peringkat kedua dengan 46 poin. 

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku tak terlalu memikirkan posisi timnya di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Usai berhasil menahan imbang Bali United 1-1, ia mengaku lebih memilih langsung fokus menatap laga berikutnya dan mempersiapkan tim agar bisa tampil maksimal. 

Bagi pelatih asal spanyol itu, yang terpenting saat ini fokus menghadapi setiap pertandingan dan bertarung layaknya final, termasuk jelang pertemuan klasik dengan PSM Makassar yang bakal digelar pada Selasa, 14 Februari 2023 mendatang. 

“Sejak datang ke Persib, saya selalu berusaha menekankan dan mengganti pandangan pemain bahwa yang terpenting adalah fokus dari pertandingan ke pertandingan. Fokus hadapi pertandingan seperti final,” kata Milla dalam keterangan resminya, dikutip Minggu 12 Februari 2023. 

Luis menekankan semangat untuk dapat meraih tiga poin pada pertandingan berikutnya. Ia menilai pertandingan melawan PSM punya gengsi tersendiri. Laga tersebut menjadi seperti final, karena kedua tim bakal memperebutkan puncak klasemen. 

“Saya respek terhadap PSM. Tim yang punya fisik dan karakter bermain bagus. Kami akan persiapkan yang terbaik untuk hadapi PSM,” katanya. 

Saat ini PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara, sedangkan PERSIB Bandung berada di posisi kedua. sinpo

Komentar: