Dasco Bakal Pimpin Peninjauan Lokasi Meikarta Besok

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 13 Februari 2023 | 12:10 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dasco/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua DPR RI Dasco/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, mengatakan akan meninjau lokasi proyek Meikarta, untuk mengetahui kondisi bangunan apartemen yang tidak rampung, pada esok hari, Selasa, 14 Februari 2023.

"Sebagai Pimpinan DPR saya perlu untuk meninjau di lapangan supaya kita bisa melihat apa yang terjadi dan berlaku objektif terhadap permasalahan ini," kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin 13 Februari 2023.

Di samping itu, Komisi VI DRI RI, hari ini juga memanggil Presiden Komisaris Lippo Group, Direktur Utama PT Lippo Cikarang Tbk, dan Presiden Direktur PT Mahkota Sentosa Utama, untuk menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR hari ini.

Namun apabila yang bersangkutan tidak hadir, kata Dasco, permasalahan yang melibatkan sejumlah Komisi terkait tersebut akan diatur sesuai mekanisme yang ada.

"Di Komisi VI tentu juga mengatur apabila yang diundang tidak hadir dalam permasalahan-permasalahan yang akan diselesaikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) telah melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR, Dasco, untuk meminta uang dari konsumen yang telah disetorkan ke Meikarta, agar dikembalikan.

"Kami meminta hak kembali atas unit yang sudah dibeli konsumen. Kami sampai sekarang ini itu memang masih belum jelas keberadaannya,” kata Ketua Perkumpulan KPKM, Aep Mulyana, di depan pimpinan DPR.sinpo

Komentar: