Ibunda Brigadir J Doakan Bharada E agar Perbuatannya Diampuni Tuhan

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 13 Februari 2023 | 13:11 WIB
Bharada Richard Eliezer alias Bharada E/ SinPo.id/ Ashar SR
Bharada Richard Eliezer alias Bharada E/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ibunda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak mengaku mendoakan Richard Eliezer atau Bharada E agar Tuhan mengampuni perbuatannnya.

Apalagi, kata Rosti, jika Bharada E sedari awal sudah menyadari dan memohon maaf kepada keluarga Brigadir J diawal persidangan.

"Buat Richard Eliezer karena dia sudah dari awal persidangan dia memang sudah datang memohon maaf dan mau mengakui kesalahannya dan mau bertobat semoga Bharada E ditakdir tuhan menjadi umatnya, menjadi anak yang betul-betul bertobat," kata Rosti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 13 Februari 2023.

Kendati demikian, Rosti berharap, jika seluruh terdakwa yang terlibat pembunuhan berencana Brigadir J dapat divonis seadil-adilnya, tak terkecuali terhadap Bharada E.

"Biarlah nanti proses hukum yang berjalan dari hakim pada Bharada E, kami keluarga menyerahkan proses hukum pada hakim yang mulia," tutur dia.

Dalam pledoinya, Bharada E memohon pengampunan kepada keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atas apa yang sudah dia lakukan. 

Hal itu disampaikan Bharada E saat membacakan pledoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

"Tidak ada kata-kata lain yang dapat saya sampaikan selain permohonan maaf dan penyesalan mendalam atas apa yang telah terjadi kepada almarhum Bang Yos dan keluarga Bang Yos," ucap Bharada E.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf terhadap kedua orang tuanya serta kepada tunangannya.

"Mohon maaf mama dan papa, maafkan saya atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga membuat mama dan papa serta keluarga bersedih dan kelelahan. Saya juga meminta maaf kepada tunangan saya, karena harus bersabar menunda rencana pernikahan kita," tutur dia.sinpo

Komentar: