Gerindra Tegaskan Sandiaga Tak Pernah Minta Izin Keluar ke Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 13 Februari 2023 | 12:52 WIB
Sandiaga Uno bersama Prabowo dan Dasco di HUT ke-15 Partai Gerindra/ SinPo.id/ Ashar SR
Sandiaga Uno bersama Prabowo dan Dasco di HUT ke-15 Partai Gerindra/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco memastikan tak pernah mendengar Sandiaga Uno meminta izin keluar dari partai untuk berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bahkan belum pernah memberi izin Sandiaga keluar dari partai.

"Saya belum pernah mendengar Pak Sandi minta izin atau belum pernah mendengar Pak Prabowo memberikan izin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 13 Februari 2023.

Kendati begitu, Dasco menekankan Prabowo tak pernah melarang kadernya untuk berkiprah ke partai politik (parpol) lain. Apalagi, menghalangi kader mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres).

"Ya Pak Prabowo pada prinsipnya tidak akan menahan karier seseorang apabila orang ingin berkiprah, apalagi pingin jadi capres misalnya," kata dia.

Di sisi lain, Dasco mengaku tak heran jika ada isu kepergian kader, termasuk Sandiaga dari Gerindra. Menurut dia, isu ini hal lumrah dalam dunia politik.

Dasco memgaku yakin jika Sandiaga akan berpegang teguh pada janjinya yang menyatakan tegak lurus pada garis partai. Termasuk, mendukung Prabowo sebagai capres untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sehingga, saya pikir sebagai orang yang dewasa dalam berpolitik, mekanisme-mekanisme yang beretika tentunya akan dipenuhi apabila misalnya Pak Sandi mau pindah," kata dia.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan dukungannya kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno untuk menjadi capres atau cawapres di Pemilu 2024. Mardiono bahkan menyampaikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengizinkan Sandiaga membantu PPP.

"Pak Sandi itu diberikan izin oleh Pak Prabowo untuk bergabung bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan," ujar Mardiono beberapa waktu lalu.

 sinpo

Komentar: