Resmikan Sumur Air Bersih Di Lombok, Prabowo Bagikan Puzzle Peta Indonesia kepada Anak-anak

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Februari 2023 | 12:01 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bagikan buku puzzle peta Indonesia di NTB/ Tim Media Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bagikan buku puzzle peta Indonesia di NTB/ Tim Media Prabowo

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Lombok, NTB dalam rangka memberikan bantuan air bersih sebanyak 31 titik di desa-desa yang mengalami kekurangan air bersih, Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam kunjungan ini Prabowo juga bertemu dengan penduduk setempat sambil membagikan puzzle peta Indonesia kepada anak-anak yang sudah lama menanti kedatangan mantan Pangkostrad itu. 

Prabowo kemudian menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Lombok yang sudah antusias menanti kehadirannya.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara semua karena telah berkenan menunggu dan menyambut saya," kata Prabowo sambil membagikan puzzle peta Indonesia kepada warga.

Bantuan air bersih ini merupakan hasil kerjasama Kemhan dengan para pakar di Universitas Pertahanan (Unhan) yang berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTB. Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kerja tim yang dipimpin oleh Unhan ini.

Hal ini dilakukan karna selama musim kemarau, warga di daerah tersebut kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga Kemhan dan Unhan melaksanakan program pembangunan sumur bor dengan memanfaatkan teknologi pompanisasi.

"Jangan hamburkan, air itu penting. Masyarakat di sini semua bertanggung jawab atas fasilitas yang sudah kita bangun ini," jelas Ketum Partai Gerindra itu.sinpo

Komentar: