Sambangi Bareskrim, Keluarga Minta Nama Baik Brigadir J Dipulihkan dan Naik Pangkat

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 17 Februari 2023 | 20:12 WIB
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak/ Istimewa
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak/ Istimewa

SinPo.id - Kuasa hukum beserta keluarga almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, menyambangi Bareskrim Polri. Kedatangan mereka guna memperjuangkan hak Yosua sebagai anggota Polri.

"Pertama untuk mengurus hak-hak almarhum bere saya, Nofriansyah Yosua Hutabarat, baik hak dia sebagai anggota Polri pasca dibunuh jadi meninggal," kata Kuasa Hukum Keluarga, Kamaruddin Simanjuntak di Gedung Bareskrim, Jumat, 17 Febuari 2023.

Menurut Kamaruddin, hak dari Brigadir Yosua yang diminta yaitu diantaranya pemulihan nama baik dan kenaikan pangkat. Dia juga menyebut bahwa pihak keluarga meminta agar Polri dapat segera mengurus asuransi milik Yosua yakni Asabri.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga meminta agar rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga dijadikan museum.

"Kita juga minta supaya nama baiknya dipulihkan dan supaya rumah itu rumah pembantaian dijadikan museum kemudian diberikan restitusi," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin mengatakan, kehadirannya bersama pihak keluarga diterima langsung oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. 

Dalam pertemuan tersebut, kata Kamaruddin, Kabareskrim menyampaikan apresiasi lantaran keluarga Yosua telah memaafkan Richard Eliezer alias Bharada E selaku justice collaborator (JC).

"Diapresiasi oleh Kabareskrim Polri, bahwa orang tua atau keluarga yang telah mengampuni Bharada E untuk kembali lagi ke instansi kepolisian," tutur Kamaruddin.sinpo

Komentar: