FWP Polda Metro Jaya Raih Juara Mini Soccer KWP CUP 2023

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 18 Februari 2023 | 19:11 WIB
KWP CUP 2023 resmi digelar dilapangan bola DPR RI yang diikuti oleh 16 tim wartawan (Ashar/SinPo.id)
KWP CUP 2023 resmi digelar dilapangan bola DPR RI yang diikuti oleh 16 tim wartawan (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya sukses meraih gelar juara dalam turnamen Mini Soccer yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) pada Sabtu, 18 Februari 2023. Dengan keberhasilannya, FWP Polda Metro Jaya berhasil membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai Rp10 juta, tropi juara, dan juga medali.

Sementara itu di urutan kedua atau runner up, diraih oleh Kelompok Kerja (Pokja) TV Parlemen, dengan hadiah berupa uang tunai senilai Rp7,5 juta, tropi, dan medali. Sedangkan juara tiga diraih oleh tim dari PSSI Pers. Mereka berhasil membawa pulang hadiah berupa uang senilai Rp5 juta, medali, dan juga tropi.

Untuk juara keempat, diraih oleh tim dari Poros Wartawan Jakarta (PWJ), dengan hadiah uang senilai Rp2 juta.

Tercatat Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar turnamen Mini Soccer untuk forum jurnalis se-Jakarta. Turnamen 'Mini Soccer KWP Cup' ini digelar untuk pertama kalinya dengan mengangkat tema 'We Are One'.

Ketua KWP Ariawan menyampaikan, dengan tema yang diambil dari kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi suatu semangat spirit kebersamaan dalam bersinergi antar para jurnalis.

"Pada prinsipnya kita satu profesi, jadi sudah saatnya kita bersinergi, berkolaborasi karena bagaimanpun kita berada dalam satu wadah yang sama dalam keluarga yang sama yakni wartawan atau jurnalis," kata Ari dalam sambutanya, di Lapangan Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Februari 2023.

Ari berharap kegiatan itu juga dapat menjadi giat yang baik dan dapat tetap dilakukan bersama untuk kemajuan Bangsa dan Negara, untuk kesejahteraan jurnalis yang ada DKI Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

"Sehingga salah satu cara KWP untuk membangun sinergisitas
dan kolaborasi dengan teman-teman forum atau pokja dan organisasi lain,” kata Ari menjelaskan.

Menurut Ari alasan jajarannya menggelar kompetisi itu salah satunya, untuk menyatukan jurnalis di Ibu Kota, dan mencegah perpecahan antar para jurnalis.

"Kita adalah satu karena kita pingin kita bersatu tidak terpecah belah meskipun kita beda liputan beda penempatan liputan tapi pada hakikatnya kita satu profesi hanya beda organisasi," katanya.

KWP CUP 2023 'We are One' disponsori oleh sejumlah perusahaan yakni GoTo, MIND ID 'Mining Industry Indonesia', ExtraJoss Sport Gel, PT Biofarma (Persero), BRI, Jamkrindo, AirNav, Seejontor, minyak goreng yang sudah tersertifikasi Gulent, dan REDJERSEY.

Selain itu, acara ini menjalin kerja sama dengan sejumlah media sebagai media partner, yaitu Sin Po TV, Sin Po.id, serta Realita Rakyat.sinpo

Komentar: