Pekan Ini, Pengurus PSSI Tinjau Lokasi Training Center Timnas di IKN

Laporan: Sinpo
Senin, 20 Februari 2023 | 20:50 WIB
Pertemuan antara jajaran pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka (PSSI.org)
Pertemuan antara jajaran pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka (PSSI.org)

SinPo.id -  Tim nasional Indonesia akan mendapatkan lokasi pemusatan latihan atau training camp di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Joko Widodo akan mengajak jajaran pengurus PSSI ke IKN untuk melihat potensi pusat latihan yang akan disiapkan.

"Kami satu-dua hari ini akan diajak ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan. Tapi, lokasinya di mana belum tahu," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir seperti dilansir laman PSSI.org. 

Pernyataan itu disampaikan saat pertemuan antara jajaran pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 20 Februari 2023. 

Erick menyadari banyak pengembangan sepak bola yang perlu dilakukan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Upaya pengembangan itu perlu mendapat dukungan pemerintah.

Pengembangan sepak bola nasional itu antara lain pembangunan tim nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola.

"Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami," ujarnya.

Erick Thohir membantah persepsi sebagian kalangan yang selama ini menyebut pemerintah mengintervensi PSSI adalah salah besar.

"Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan," kata dia 
 sinpo

Komentar: