Helikopter Polri mendarat Darurat

Masih Terkendala Cuaca, Polri Prioritaskan Evakuasi Kapolda Jambi dan Tiga Korban

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 21 Februari 2023 | 13:21 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (SinPo.id/ Dok. Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo (SinPo.id/ Dok. Polri)

SinPo.id -  Polri menyatakan terus berupaya evakuasi terhadap Kapolda Jambi beserta rombongan yang mengalami musibah mendarat darurat saat menumpang Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 di hutan Kerinci, Jambi. Proses evakuasi Selasa 21 Februari 2023 pagi masih terkendala kabut yang cukup pekat dan kondisi hutan yang rapat.

"Tapi, karena memang situasi kabutnya cukup pekat, kemudian vegetasi di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) juga rapat, ini juga merupakan satu kendala," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut bahwa di Mabes Polri, Selasa, 21 Febuari 2023.

Menurut Dedi, kegiatan evakuasi hari ini  dilaksanakan dalam dua tahap dan melibatkan empat helikopter. "Tahap pertama tadi empat heli tersebut juga terbang jam 7 tadi," ujar dedi menambahkan.

Namun, akibat cuaca yang kurang baik maka sejumlah helikopter kembali untuk mengisi bahan bakar setelah berputar selama dua jam. Setelah berputar-putar hampir dua jam akibat situasi tidak memungkinkan, heli tersebut kembali mendarat untuk mengisi avtur.

Polri memprioritaskan proses evakuasi terhadap empat orang, termasuk Kapolda Jambi.

"Jam 9 tadi empat heli terbang kembali untuk mencoba memaksimalkan proses evakuasi dengan prioritas adalah empat korba, yaitu Kapolda, kemudian kapten pilot, kopilot dan satu korban lainnya," kata Dedi menjelaskan.

 sinpo

Komentar: