Motif Pembunuhan Seorang Istri di Jaktim Akibat Cemburu

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 21 Februari 2023 | 15:32 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Seorang istri berinisial FSR berusia 39 tahun tewas dibunuh suami sirinya dengan puluhan luka tusuk di tubuh.  Berdasarkan pengakuan pelaku kepada polisi, motif pembunuhan itu diduga sakit hati lantaran menuding istri sirinya (FSR) mempunyai laki-laki idaman lain.

"Diduga selingkuh oleh suami sirinya dan cemburu, sehingga melakukan hal tersebut," ujar Kapolsek Makasar, Komisaris Zaini Abdillah, Selasa 21 Februari 2023.

Zaini mengatakan, pelaku sudah ditangkap beberapa jam usai melakukan pembunuhan tersebut. Sedangkan pembunuhan terjadi di sebuah penginapan di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur.

"Kurang 1x24 jam pelaku (S) ditangkap, sementara di Polsek Makasar," ujar Zaini menjelaskan.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Zen mengatakan, pelaku sudah merencanakan perbuatan keji itu sekitar satu pekan. Hal itu dibuktikan dengan sebuah pisau yang disiapkan untuk menghabisi nyawa korban dan kain yang berguna untuk menyumpal mulut korban.

"Hasil olah TKP ditemukan bukti kekerasan, yaitu terdapat 19 luka akibat senjata tajam di tubuh korban, di beberapa bagian tubuh," kata Zen menjelaskan.

 sinpo

Komentar: