Sambut Hut Ke-20, Polda Gorontalo Galakkan Program Bedah Rumah

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 21 Februari 2023 | 17:52 WIB
Program bedah rumah Polda Gorontalo/ Dok. Polri
Program bedah rumah Polda Gorontalo/ Dok. Polri

SinPo.id - Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika, menggalakkan program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu dan tinggal dirumah yang tidak layak huni. 

Kegiatan ini menjadi bagian dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polda Gorontalo ke-20 yang jatuh pada tanggal 13 maret 2023 dan mengangkat tema “Presisi, Unggul dan dicintai masyarakat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan program bedah rumah adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa tinggal di rumah yang layak huni.

“Bahwa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polda Gorontalo ke-20, Kapolda ingin mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak salah satunya membantu menyediakan rumah layak huni bagi yang membutuhkan, Bapak Kapolda telah memerintahkan jajaran Polres untuk mencari masyarakat yang kurang mampu dan tinggal di rumah yang tidak layak huni untuk dibantu melalui program bedah rumah,” ujar Wahyu, Selasa, 21 Februari 2023.

Wahyu mengatakan, dalam pelaksanaan program bedah rumah tidak dilaksanakan sendiri melainkan menggandeng rekan-rekan dari TNI.

“Sehingga ada sinergi Polri dan TNI dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dan ini bagian nyata dari kontribusi Polri dan TNI dalam upaya membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan,” tuturnya.

Wahyu juga menjelaskan bahwa selain bedah rumah, Polda Gorontalo bersama personel Korem 133/NWB telah membantu merenovasi  empat unit rumah dinas Kodim 1304 yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

“Saat ini, renovasi masih berlangsung, mudah-mudahan sebelum hari H Ulang Tahun Polda ke-20 yakni tanggal 13 Maret 2023 sudah selesai sehingga bisa diserahkan kepada para keluarga yang menjadi korban kebakaran,” kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo beserta Polres jajaran diharapkan kehadiran Polri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dibawah pimpinan Kapolda Irjen Helmy Santika, Polda Gorontalo terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, membuka sumbatan komunikasi dan berbagai kegiatan kemanusiaan sehingga kehadiran Polri benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagaimana tema HUT Polda Gorontalo tahun ini yakni Presisi, Unggul dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.sinpo

Komentar: