Sinyalemen Dukungan Jokowi Harus Direspon Gerindra untuk Menangkan Prabowo di 2024

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Februari 2023 | 17:29 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/ Tim Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/ Tim Prabowo Subianto

SinPo.id - Nama Prabowo Subianto kembali disebut oleh Presiden Joko Widodo dalam HUT PPP beberapa waktu lalu. Ini bukan lah kali pertama Jokowi menyebut nama Prabowo dalam acara partai, pada November 2022, Jokowi juga menyebut nama Prabowo dalam acara Partai Perindo.

Peneliti Indikator Politik Indonesia (IPI) Bawono Kumoro menyebut, apa yang disampaikan Jokowi merupakan sinyalemen kepuasan terhadap kinerja Prabowo. Seperti diketahui, selama menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo telah menunjukkan kinerja yang mumpuni.

"Selama menjalankan amanah dan tugas sebagai menteri pertahanan RI Prabowo Subianto memang sangat terlihat menonjol aktif melakukan pertemuan. Prabowo juga kerap berkomunikasi dengan berbagai negara maju dalam rangka menjajaki kerja sama modernisasi alutsista," ucap Bawono dalam keterangannya, Selasa, 21 Februari 2023.

Sinyalemen kepuasan Jokowi kepada Prabowo, kata Bawono, juga harus direspon Partai Gerindra. Gerindra harus bergerak cepat melakukan sosialisasi Prabowo sebagai calon Presiden 2024.

"Dukungan dilontarkan Presiden Jokowi tersebut harus menjadi motivasi Partai Gerindra untuk mengerahkan mesin partai, agar kerja lebih keras dalam mengusung dan memenangkan Prabowo Subianto di pemilu 2024," kata dia.

Dengan kemampuan yang dimiliki Prabowo, Bawono yakin, mantan Danjen Kopassus itu mampu memimpin Indonesia. Bukan tidak mungkin, di tangan Prabowo, Indonesia bakal menjadi negara yang besar.

"Kapasitas kemepimpinan itu kemudian ditingkatkan lebih tinggi dalam jabatan kepresidenan, maka boleh jadi akan membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," ucapnya.sinpo

Komentar: