Cak Nanto Sapa Megawati dengan 'Salam Metal' di Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 22 Februari 2023 | 18:51 WIB
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto/ YouTube TvMu
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto/ YouTube TvMu

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto menyapa Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan sebutan 'Ibunda Ketua Umum' sambil mengangkat 'salam metal' khas PDIP.

Pernyataan ini dilontarkan Cak Nanto saat memberikan sambutan di acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah, Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Yang saya hormati Presiden Ke-5 Republik Indonesia. Ibunda Ketua Umumku PDI Perjuangan," sapa Cak Nanto seperti dipantau Youtube TvMu, Rabu 22 Februari 2023.

Cak Nanto juga mengucapkan terima kasih atas hadirnya Megawati di acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Selain itu, ia mengungkapkan jika dirinya merupakan kader dari Megawati. Namun, belum diketahui pasti apakah Cak Nanto akan bergabung dengan PDI-P atau tidak.

"Terima kasih ibuku karena saya tidak menyangka. Dan suatu kerhomatan besar karena ini pertama kali juga saya ketemu Ibu walaupun saya kader Ibu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Nanto juga menyapa Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pranowo hingga Seskab Pramono Anung.

Selanjutnya, ia juga menyapa Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir sekaligus mengucapkan selamat telah terpilih sebagai Ketum PSSI. Serta beberapa pejabat lain di kabinet Indonesia Maju.

Sebagai informasi, Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan digelar selama empat hari pada 21-24 Februari 2023. Muktamar ini memiliki agenda utama memilih ketua umum dan formatur yang akan melanjutkan roda organisasi.sinpo

Komentar: