Kasus Anak Pejabat Pajak, Kapolda Metro: Kawal hingga Tuntas!

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 Februari 2023 | 18:38 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/ SinPo.id/ Ashar SR
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merespon ihwal kasus anak pejabat Pajak yang menjadi tersangka kasus penganiayaan pelajar di Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

Dia menegaskan, akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. "Sudah ditahan, pokoknya kita luruskan semua. Tidak usah khawatir kalau soal itu," ujar Fadil, Kamis, 23 Februari 2023.

Menurut Fadil, polisi tidak akan pandang bulu dalam memproses anak pejabat Pajak tersebut. Apalagi, kata dia, unsur pidana pelaku terpenuhi dan penyidik akan memproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kita tidak melihat latar belakang, tapi kita melihat materi dari tindak pidana yang dilakukan, unsurnya terpenuhi kita tahan, kita proses," tuturnya.

Lebih jauh, Fadil mengatakan, bahwa pihaknya akan berfokus pada tindak pidana yang dilakukan tersangka. Dia menambakan, bahwa pihaknya juga menghormati proses yang akan dilakukan Kementerian Keuangan terkait pejabat Pajak yang anaknya menjadi tersangka.

"Tindak pidana yang tidak melibatkan Kementerian. Jadi saya kira prosesnya jalan, kalau ada mekanisme di internal Kementerian, saya kira itu silakan saja, bukan urusan kami," kata Fadil menegaskan.

Sebelumnya polisi menangkap MDS, anak dari pejabat Direktorat Pajak yang diduga melakukan penganiyaan terhadap soerang pelajar berinisial D di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada hari Senin, 20 Februari 2023.

"Sudah diamankan, tersangka MDS telah ditahan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, Rabu, 22 Februari 2023.sinpo

Komentar: