BNN Sita Sabu 309 Kg dari Jaringan Internasional Bulan Sabit

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:00 WIB
Ilustrasi/Getty Images
Ilustrasi/Getty Images

SinPo.id -  Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar jaringan narkoba internasional di Perairan Selatan Jawa dan Sekitarnya. Melalui operasi laut dengan sandi 'PRG' (Patroli Rasta Gabungan), BNN menyita 309 kilogram sabu.

"Barang yang disita dan masih dalam pengembangan ini ada 309 bungkus," kata Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose dalam keterangannya dikutip Sabtu, 25 Febuari 2023.

Menurut Petrus, BNN bersama Bea Cukai juga mengamankan delapan warga negera asing (WNA) asal negara Iran. Dia mengatakan, bahwa WNA tersebut merupakan jaringan internasional golden crescent atau bulan sabit.

"Yang tertangkap sekarang ini semua mereka adalah warga negara Iran, ada 8 (WNA) dan hasil pemeriksaan juga hampir semua positif," tuturnya.

Lebih lanjut, Petrus menegaskan, pihaknya dan stakeholders terkait terus berkomitmen dalam melakukan gebrakan akselerasi 'War On Drugs' di Tahun 2023 melalui strategi hard power approach, dengan melakukan operasi laut yang bertujuan menekan supply narkotika yang masuk ke indonesia.

"Saya apresiasi kepada Bea Cukai dan counterpart BNN dengan melaksanakan ini bahwa yang diinginkan presiden sinergisitas dijalankan perang melawan narkotika," ujar Petrus.
sinpo

Komentar: