Ahmad Syaifullah Malonda Resmi Dilantik Sebagai Anggota MPR PAW

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 Februari 2023 | 14:00 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo/ SinPo.id/ Juven Martua Sitompul
Ketua MPR Bambang Soesatyo/ SinPo.id/ Juven Martua Sitompul

SinPo.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin upacara pengucapan sumpah atau janji anggota MPR RI pengganti antarwaktu (PAW) dari unsur DPD RI. Acara ini berlangsung di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta.

"Jadi kita melantik anggota antarwaktu dari unsur DPD RI," kata Bamsoet di depan Ruang Delegasi MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Pengucapan sumpah itu dilakukan terhadap Ahmad Syaifullah Malonda sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang mewakili kelompok DPD RI dari Provinsi Sulawesi Tengah. Syaifullah didapuk sebagai anggota menggantikan Shaleh Muhammad Aldjufri yang meninggal dunia.

"Anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah. Anggota yang diganti, sebelumnya kalau tidak salah meninggal dunia," kata dia.

Syaifullah dilantik pimpinan DPD RI pada Jumat, 17 Februari 2023. Pelantikan berdasarkan Keppres 6/P Tahun 2023 tertanggal 17 Januari 2023.

Bamsoet menyebut pelantikan dilakukan sesuai jadwal awal. Pelantikan tetap harus berlangsung sekalipun saat ini MPR RI tengah dalam masa reses.

"Walaupun dalam situasi yang kita tahu lagi reses semua, tapi karena jadwal yang memang tidak bisa kita hindari lagi sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka kita lantik pada hari ini," ujarnya.sinpo

Komentar: