Jokowi Minta Evakuasi hingga Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Diutamakan

Laporan: Sinpo
Sabtu, 04 Maret 2023 | 19:28 WIB
Presiden Joko Widodo/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo/ BPMI Setpres

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penanganan warga yang menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara diutamakan.

"Intinya, Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip Antara pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Ia mengatakan, Jokowi telah berkoordinasi dengan Wapres Ma'ruf Amin terkait peninjauan tersebut.

"Presiden tidak ke Plumpang hari ini, tapi presiden sudah berkoordinasi dengan wapres yang akan meninjau hari ini," katanya.

Selain itu, Jokowi juga telah memberikan arahan kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal penanganan kebakaran tersebut.

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang dilaporkan terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 pada pukul 20.10 WIB. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dengan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Belum diketahui penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut hingga sekarang. Namun, berdasarkan informasi diketahui bahwa sumber kebakaran berasal dari pipa receiver atau pipa penerima BBM.sinpo

Komentar: