Pabowo Ungkap Isi Pertemuannya Dengan Surya Paloh di Hambalang

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 Maret 2023 | 16:14 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Surya Paloh/SinPo.id
Kebersamaan Prabowo dan Surya Paloh/SinPo.id

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap isi pertemuannya dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo menjabarkan, baik Gerindra maupun NasDem sama-sama menginginkan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 berkualitas dan berjalan dengan damai.

"Jadi kita berharap dan kita akan menyongsong, kita akan berjuang, nanti pemilu yang akan datang pemilu yang damai, pemilu yang konstuktif, pemilu yang kualitasnya lebih baik dari yang dulu-dulu," kata Prabowo saat konferensi pers di Hambalang, Bogor, Minggu 5 Maret 2023.

Siapapun yang akan menjadi rival dalam penyelenggaraan pemilu mendatang, Prabowo dan Surya Paloh sepakat untuk menjadikan suasana pemilu tetap rukun.

"Bahwa persaingan, rivalitas itu perlu, bahwa juga kita tidak boleh takut dengan oposisi, tapi oposisi yang selalu konstruktif, selalu damai, dan selalu dalam kerangka NKRI dan selalu dalam kerangka pancasila, selalu dalam kerangka bhinneka tunggal ika," ujarnya.

Selain itu dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu, Prabowo juga mengungkap meski memiliki perbedaan pandangan dalam politik, keduanya akan tetap saling menghormati satu sama lain.

"Kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing, kita sepakat bahwa ini komunikasi politik harus lebih intensif, lebih sering dilakukan dengan semua pihak," tandasnya.

sinpo

Komentar: