Motor Berhenti Mendadak Picu Kecelakaan Beruntun di Sukoharjo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 08 Maret 2023 | 08:58 WIB
Ilustrasi kecelakaan (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil dan satu motor terjadi di jalan raya Sukoharjo-Grogol, tepatnya di Utara SPBU Bulakrejo, Sukoharjo, Selasa, 7 Maret 2023.

Kasatlantas Polres Sukuharjo AKP Sofia Wuriana mengatakan kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai DN (23) berhenti mendadak. Kemudian dua mobil di belakang berturut-turut menabraknya.

“Mobil Ertiga dikendarai Sugiyanto dan Cayla Giri berjalan searah di belakangnya. Sampai di tempat kejadian motor tersebut berhenti di badan jalan secara tiba-tiba dikarenakan ada kejadian laka lantas di depannya,” kata Sofia dalam keterangannya.

Setelah itu Sugiyanto menabrak motor yang dikendarai Dita. Sementara mobil Giri menabrak Suzuki Ertiga Sugiyanto di depannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu.

"Semua pihak sepakat tidak mau ditangani pihak kepolisian atau Petugas Laka Lantas Polres Sukoharjo dengan membuat pernyataan secara tertulis," kata Sofia.

Sofia mengimbau masyarakat untuk tertib berkendara guna menghindari kecelakaan. "Disiplin berlalu lintas bukan hanya milik polisi tetapi milik kita semua agar selamat sampai di tujuan,” tegasnya.sinpo

Komentar: