PSSI: Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia Harus Tersusun Rapi hingga 2024

Laporan: Sinpo
Sabtu, 11 Maret 2023 | 04:55 WIB
Timnas Indonesia (PSSI.org)
Timnas Indonesia (PSSI.org)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan jadwal laga uji coba Timnas Indonesia harus sudah tersusun rapi. Dia meminta agar tidak ada lagi pertandingan uji coba digelar secara mendadak.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan,” kata dia, seperti dilansir laman PSSI.org

Upaya menyusun jadwal uji coba itu merupakan salah satu bahasan dalam rapat komite eksekutif PSSI pada Jumat 10 Maret 2023.  Khusus buat agenda uji coba pada Maret 2023, PSSI akan segera memutuskannya. 

Agenda yang dibahas dalam rapat pengurus PSSI menyangkut persiapan FIFA Matchday pada bulan Maret, Juni, dan November tahun ini. 

“Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Jangan lagi serba mendadak. Semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” katanya. 

Seusai melakukan peninjauan infrastruktur Piala Dunia U-20, Erick yang juga berstatus sebagai Ketua Umum PSSI beserta sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) langsung terbang ke Rwanda untuk menghadiri Rapat FIFA. Ia akan ada di negara tersebut hinggga 17 Maret. 

Erick juga bakal disibukkan dengan agenda Sarasehan Asosiasi Provinsi PSSI pada 19 Maret 2023 untuk membahas penyelenggaraan Piala Soeratin dan Pertiwi. 

“Nanti pada tanggal 31 maret ada drawing Piala dunia U-20 di Bali. Agenda saya sangat padat. Mohon dukungan.sinpo

Komentar: