Jalankan Instruksi Prabowo, Gerindra Papua: Kami Siapkan Anak Indonesia Hadapi Bonus Demografi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 11 Maret 2023 | 20:16 WIB
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni saat kunjungan ke panti asuhan (Dokumentasi Gerindra Papua)
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni saat kunjungan ke panti asuhan (Dokumentasi Gerindra Papua)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu menekankan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia agar memperhatikan pendidikan dan kesehatan anak-anak Indonesia terlebih yang ada di Papua. Tujuannya agar Indonesia siap menghadapi bonus demografi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni di sela-sela kunjungan kasih DPD Gerindra Papua ke Panti Asuhan Pelangi di daerah Abepura Kota Jayapura Papua, Jumat, 10 Maret 2023 petang. Dalam rangka mengimplementasikan arahan Prabowo, Gerindra selalu melakukan kunjungan kasih ke berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Papua.

"Pak Prabowo itu selalu melihat anak Indonesia sebagai aset dan harapan bangsa. Maka sangat penting untuk memperhatikan kesehatan dan pendidikan mereka sehingga kelak setelah dewasa dapat berguna untuk keluarga, untuk bangsa dan daerahnya," kata Yanni. 

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama terhadap anak anak bangsa, khususnya anak anak terlantar dan anak anak yatim piatu yang ditinggalkan kedua orang tuanya,”  sambungnya.

Diakui Yanni, banyak anak di Papua yang belum sejahtera dan mendapatkan pendidikan yang baik. Padahal pemerintah pusat telah menggelontorkan dana otonomi khusus begitu banyak, sehingga harusnya tak sulit untuk bisa mengcover serta memberikan hak bagi anak Papua.

"Ini adalah tanggung jawab kita Partai Gerindra seperti yang terus menerus yang disampaikan oleh Bapak Prabowo Subianto, calon Presiden kita yang juga adalah Ketua Umum kami, untuk harus benar benar memperhatikan generasi penerus bangsa ini," ujar Yanni.

Yanni yakin jika nanti Prabowo terpilih menjadi Presiden 2024 maka kesejahteraan anak Papua akan lebih bisa diwujudkan dengan baik. 

"Pak Prabowo akan meneruskan apa yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi dalam memerangi stunting dan akan serius menyiapkan anak Indonesia menghadapi bonus demografi," kata Yanni.

Dikatakannya, Indonesia kini memasuki era bonus demografi dan diperkirakan mencapai puncaknya pada tahun 2030 hingga 2040, di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

“Marilah kita bersama sama memberikan doa dan dukungannya untuk Bapak Prabowo Subianto Presiden 2024.
10 bulan lagi ke depan, tepatnya pada 14 Februari, Bapak Prabowo Presiden. Dengan begitu, dengan adanya kewenangan maka ada banyak hal yang dapat kami lakukan dari Partai Gerindra untuk Tanah Papua, lebih khusus untuk semua anak anak terkasih yang ada di Provinsi Papua dimana saja berada,” kata Yanni yang juga sebagai Anggota DPR Papua.

Pada kesempatan itu, Yanni menyampaikan ucapan terimaksih kepada anak anak yang ada di Panti Asuhan Pelangi juga kepada pengurus panti yang telah mendoakan Prabowo. Dia berharap kekuatan doa anak yatim yang tulus ikhlas itu diterima oleh Tuhan.

“Semoga doa doa kalian khususnya doa dari para anak yatim diterima oleh Tuhan. Amin,” imbuh Yanni. 

Anggota DPR Papua Siti Susanti mengatakan kehadiran Gerindra Papua ke panti asuhan disamping menjalankan instruksi dari Ketua Umum Prabowo Subianto juga sebagai wujud kepedulian dan berbagi kasih terhadap sesama anak bangsa.

“Jadi harapannya bahwa kita Gerindra selalu ada ditengah tengah masyarakat. Khususnya kepada anak anak yatim piatu yang memang benar benar membutuhkan perhatian dan kasih sayang,” kata Siti Susanti.

Untuk itu, Politisi Gerindra Papua ini berharap, kunjungan kasih ke anak-anak ini juga bisa mendoakan kepada Bapak Prabowo, dimana beliau mempunyai tujuan besar untuk maju di 2024.

“Mudah mudahan doa doa dari masyarakat khusus doa dari para anak yatim ini dapat terkabulkan sehingga bisa melancarkan apa yang menjadi maksud dan tujuan beliau, termasuk tujuan kepada Partai Gerindra itu sendiri, ” ujar Siti Susanti.

Sementara itu, Ibu Yudith sebagai seksi kerohanian di Panti Asuhan Pelangi menyampaikan terimakasih banyak kepada Partai Gerindra yang begitu peduli terhadap anak anak, sehingga dapat meluangkan waktu dan berbagi kasih dengan para penghuni panti.

“Biarlah apa yang dilakukan Partai Gerindra hari ini, Tuhan yang akan membalas semuanya. Semoga tujuan besar dari Bapak Prabowo dapat terwujud sehingga ada perubahan diatas negeri ini. Kami akan selalu mendoakan beliau,” ucap dia.sinpo

Komentar: