Eks Ganjar Mania Mantap Pilih Prabowo

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 12 Maret 2023 | 22:16 WIB
Deklarasi sukarelawan Prabowo Mania 08/Tim Media
Deklarasi sukarelawan Prabowo Mania 08/Tim Media

SinPo.id -  Kelompok relawan Jokowi Mania resmi membentuk organisasi Prabowo Mania 08 untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024. Deklarasi itu digelar di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Maret 2023.

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengatakan kelompok relawan Jokowi itu awalnya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Dia sempat membentuk relawan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania.

Namun belakangan Immanuel yang akrab disapa Noel dan kelompoknya membelokan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Dia membubarkan GP Mania dan membentuk Prabowo Mania 08.

Noel mengatakan sengaja memilih Gedung Joang karena sejarahnya dengan Jokowi.

"Di tempat ini dulu Pak Jokowi juga dideklarasikan pada 2015 dan 2019," kata Noel.

"Kami akan mengulangi sejarah itu lagi. Kami juga akan mengantarkan Pak Prabowo menuju 2024," ucapnya.

Noel mengungkapkan alasannya beralih dari Ganjar ke Prabowo.

”Sebelumnya, kami sukarelawan Ganjar, tapi beralih menjadi sukarelawan Prabowo saat ini. Di samping itu, kami menilai Prabowo bersedia serta berkomitmen menjalankan program-program terusan Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Acara deklarasi Prabowo Mania 08 ini dihadiri oleh ribuan orang yang mengenakan kaos bertuliskan Prabowo Mania 08. Puluhan bus yang mengantarkan pendukung terparkir berbaris di sepanjang jalan di depan Gedung Joang '45.

Adapun Noel mengatakan deklarasi kelompok sukarelawan Prabowo Mania 08 akan digelar di daerah lain, tak hanya di DKI Jakarta.

Relawan Prabowo Mania 08 juga mengatakan bangsa Indonesia sudah letih dengan berbagai konflik sehingga diyakini Prabowo bisa menjadi pelopor rekonsiliasi bangsa.

"Saya rasa sudah terlalu letih bangsa ini dengan konflik-konflik yang tidak substantif, peta konflik dan sebagainya. Pak Prabowo seorang tokoh yang berani mempelopori rekonsiliasi bangsa ini, dan itu bagian cita-cita mulia yang hari ini kami perjuangkan," kata Noel.sinpo

Komentar: