Wapres Ma'ruf Amin ke Parpol Jelang Pemilu 2024: Jangan Pakai Cara yang Bisa Timbulkan Perpecahan

Laporan: Sinpo
Selasa, 14 Maret 2023 | 07:59 WIB
Wapres Ma'ruf Amin/Dok. Wapres RI
Wapres Ma'ruf Amin/Dok. Wapres RI

SinPo.id - Wapres Ma'ruf Amin ke Parpol Jelang Pemilu 2024: Jangan Pakai Cara yang Bisa Timbulkan Perpecahan

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta partai politik tidak memakai cara-casa yang bisa menimbulkan perpecahan di Pemilu 2024 mendarang. 

Ia meminta, para peserta Pemilu 2024 menggunakan cara yang tepat dalam berkampanye dalam menyampaikan visi dan misinya.

"Kita memang meminta supaya partai-partai politik tertentu menggunakan cara-cara yang tepat ya, dan tidak menggunakan cara-cara yang bisa menimbulkan perpecahan,” kata Ma’ruf dalam seperti dikutip Antara pada Senin 13 Maret 2023.

Ia menjelaskan, cara yang tepat yang dimaksud adalah dengan mengedepankan paparan mengenai program yang akan dilakukan dan narasi-narasi tentang persatuan Indonesia.

“Istilahnya itu Pak Mendagri juga sudah mengatakan tidak menggunakan narasi-narasi yang bisa merusak keutuhan bangsa dan tidak menghalalkan semua cara untuk memperoleh kemenangan,” imbau Wapres.

“Memang Pemilu itu kan mencari kemenangan, tetapi jangan dengan menghalalkan segala cara,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga meminta kepada pihak terkait lainnya untuk bersama mendukung kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pemilu 2024.

“Untuk penyelenggara Pemilu, juga supaya berjalan sesuai dengan aturan, berlaku adil, jujur ya, dan para penegak hukum supaya melakukan pengawasan dan menindak kalau ada yang melakukan pelanggaran,” tambah Wapres.sinpo

Komentar: