Tambah 2, Total Korban Tewas Tanah Longsor Natuna Jadi 48 Orang

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 14 Maret 2023 | 17:15 WIB
Karo Penmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/Humas Polri
Karo Penmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan/Humas Polri

SinPo.id - Pihak kepolisian menyatakan bahwa korban tewas akibat bencana tanah longsor di Natuna, Kepulauan Riau kini berjumlah 48 orang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa pihaknya menemukan kembali dua korban tewas pada Senin, 13 Maret 2023.

"Sampai hari Senin tadi malam pukul 20.00 WIB, 13 maret 2023, Polda Kepri telah mencatat korban sebanyak 48 korban yang meninggal dunia dimana kemarin telah ditemukan 2 korban lagi sehingga dari 46 menjadi 48," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Selasa, 14 Maret 2023.

Ramadhan menyebut, bahwa masih ada enam korban yang belum ditemukan. Namun, kata dia,  pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian.

"Kemudian sebanyak enam korban hilang dan enam korban ini tentu masih terus dalan proses pencarian," tuturnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan upaya pencarian, pertolongan dan evakuasi para korban terdampak tanah longsor Serasan, Kabupaten Natuna semakin membuahkan hasil.

"Pada hari kelima pascabencana atau Minggu 12 Maret, jumlah korban meninggal dunia yang telah ditemukan menjadi 46, di mana 24 di antaranya adalah laki-laki dan 22 lainnya berkelamin perempuan," kata dia dalam keterangannya pada Senin 13 Maret 2023.

Pada hari ini, tim satgas gabungan juga berhasil menemukan 10 jenazah di Kampung Genting, Desa Pangkalan. Dari penemuan itu, maka jumlah warga yang masih dinyatakan hilang tinggal sembilan orang.sinpo

Komentar: