AHY Sampaikan Pidato Politik di Depan Kader Partai Demokrat

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 14 Maret 2023 | 19:04 WIB
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Sigit Nuryadin/ SinPo.id
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Sigit Nuryadin/ SinPo.id

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir program pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato politik di hadapan kader partainya di Senayan, Jakarta Selata pada, Selasa, 14 Maret 2023.

Ia bilang, tata kelola pemerintahan yang baik tak lepas dari prinsip transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas. Menurutnya, program pemerintahan saat ini dilakukan secara grasah-grusuh.

"Kami cermati bahwa tata pemerintahan saat ini tidak berjalan dengan baik. Banyak program pemerintah yang dilakukan grasah-grusuh, terburu-buru, dan kurang perhitungan," ucap AHY dalam pidato politiknya.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyebut buruknya tata kelola pemerintahan tercermin dari lahirnya aturan perundang-undangan yang tak sesuai dari norma hukum, seperti UU Cipta Kerja.

"Kami mendengar kaum buruh di berbagai daerah. Bukan hanya karena isinya (UU Cipta Kerja) yang tak berpihak ke tenaga kerja tapi juga pembuatan aturannya secara grasa-grusu," tutur AHY.

AHY pun merasa tak heran jika Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan UU Cipta Kerja sebagai produk hukum yang inkonstitusional.

"Bukannya melibatkan masyarakat untuk melakukan perbaikan Undang-undang itu, pemerintah justru meresponsnya secara sepihak dengan mengeluarkan Perppu Ciptaker," ujarnya.sinpo

Komentar: