Anthony Sinisuka Ginting Sebut Tak Mudah Jalani Laga di All England 2023

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Maret 2023 | 02:48 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

SinPo.id -  Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengucapkan syukur pasca menang dua gim langsung atas Kantaphon Wangcharoen asal Thailand, 21-17, 21-19 dalam babak 32 besar All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada hari Selasa 14 Maret 2023. Ginting mengaku pertandingan berjalan ketat mulai dari awal hingga selesai.

"Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja. Kami beradu strategi, beradu sabar dan dia juga tidak mudah dimatikan. Untungnya tadi jarak poinnya sudah lumayan jadi ketika strategi A tidak berhasil, bisa coba lagi strategi B,” kata Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Menurut dia, Kantaphon adalah pemain yang ulet jadi tadi lebih sebisa mungkin mengontrol permainan jadi tadi lebih agresif dan menyerang tapi tetap dengan kesabaran untuk menembus pertahanannya.

Di babak 16 besar, Ginting akan menghadapi Prannoy H.S. Di pertemuan terakhir dengan wakil India itu, Ginting harus menyerah dengan skor tipis 19-21, 21-19, 18-21. Tepatnya di babak semifinal Swiss Open 2022.

Hal ini pastinya tidak ingin diulangnya maka evaluasi penuh dan diskusi dengan pelatih menjadi fokus Ginting menjelang laga tersebut.

“Pastinya akan ada evaluasi dari pertandingan hari ini seperti apa dan menyiapkan pertandingan lusa. Fokus diri sendiri dulu, recovery otot dari main hari ini, besok juga masih ada latihan jadi masih bisa memperbaiki apa yang tadi masih kurang enak di lapangan. Coba lebih dimantapkan lagi. Juga saya akan diskusi dengan pelatih dan teman-teman di tunggal putra bagaimana strategi melawan Prannoy,” kata Ginting.

Ginting pun mengakui bahwa semua pemain termasuk dirinya sangat berambisi untuk menjadi juara di All England. Maka dari itu, setiap pertandingan akan dijalani dengan tidak mudah, tapi dari sisi persiapan setelah turnamen berjalan hanya mental dan strategi di lapangan yang masih bisa dibangun.

“Bukan hanya saya, semua pemain pasti ingin dapat hasil maksimal apalagi juara di sini. Maka dari itu, semua pertandingan yang saya lalui akan sangat ketat. Dan kalau sudah turnamen berjalan seperti ini, yang bisa disiapkan hanya mental dan strategi permainan. Kalau untuk fisik dan lain-lainnya mungkin sudah tidak bisa dibangun. Sejauh ini, persiapan saya sudah cukup baik,” tutupnya.sinpo

Komentar: