Juara Bertahan Sektor Ganda Putra Bagas/Fikri Lalui Laga Berat di All England 2023

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Maret 2023 | 03:35 WIB
Juara bertahan All England sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Juara bertahan All England sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

SinPo.id -  Juara bertahan All England sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjalani laga berat saat mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, pasangan asal Korea. Bagas/Fikri menang 21-15, 13-21, 21-16 dalam laga di Utilita Arena Birmingham, Inggris hari Selasa 14 Maret 2023. 

“Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan,” kata Bagas usai pertandingan.

“Di gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan. Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikuarngi,” tambah Fikri.

Masuk ke gim ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan tertinggal 0-3 tapi secara perlahan mereka mampu bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16.

“Di gim ketiga kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri,” ungkap Bagas.

Berstatus sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri mengaku tidak ingin terbebani karena hal itu sudah lewat. Sekarang mereka ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan saja.

“Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu,” tegas Fikri.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri akan melawan pemenang antara wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.sinpo

Komentar: