BPBD DKI: Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bertambah Jadi 23 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 15 Maret 2023 | 10:52 WIB
Posko pengungsian korban kebakaran depo Pertamina Plumpang (PPID DKI)
Posko pengungsian korban kebakaran depo Pertamina Plumpang (PPID DKI)

SinPo.id - Korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara terus bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, korban meninggal menjadi 23 orang.

"Hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal sebanyak 23 jiwa,"kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) DKI Isnawa Adji dalam keterangannya, Rabu, 15 Maret 2023.

Isnawa menjelaskan, sementara itu sebanyak 22 orang hingga saat ini masih dalam penanganan tim medis di empat rumah sakit.

Sedangkan sebanyak 82 orang juga tercatat masih berada di Posko Pengungsian RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Selain itu, lanjut Isnawa, di dua lokasi pengungsian sebelumnya, yaitu RPTRA Rasela dan Kantor PMI Jakarta Utara sudah tidak ada pengungsi yang tinggal.

Isnawa memaparkan, sejauh ini BPBD DKI Jakarta telah mengirimkan 50 personel dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara.

BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone.

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," tandasnya.sinpo

Komentar: