Chelsea Ajak Umat Muslim Bukber di Stamford Bridge, Catat Tanggalnya

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 15 Maret 2023 | 14:54 WIB
Markas Chelsea Stamford Bridge (Chelsea Official)
Markas Chelsea Stamford Bridge (Chelsea Official)

SinPo.id - Chelsea berencana mengajak umat Islam buka puasa Ramadhan bersama di Stadion Stamford Bridge. Acara bukber itu rencananya akan dilakukan pada Minggu, 26 Maret 2023 waktu setempat.

Buka puasa Ramadhan bersama itu diinisiasi Chelsea Foundation. Hal ini menjadi istimewa lantaran akan menjadi yang pertama bagi klub Inggris dan dilakukan di stadion Liga Utama Inggris.

Alasan klub berjuluk The Blues mengadakan buka puasa bersama sebagai bagian untuk menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Sejumlah jamaah masjid lokal dan anggota komunitas muslim Chelsea seperti suporter serta siswa sekolah akan diundang untuk hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Buka puasa bersama ini diselenggarakan berkat bekerja sama Chelsea dengan badan amal Ramadan Tent Project.

"Satu dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadhan tahunan dan iftar bersama menjadi andalan," terang Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, seperti dikutip dari Chelseafc.com, Rabu, 15 Maret 2023.

"Kami merasa terhormat menghadirkan iftar bersama di Stamford Bridge pada kesempatan peringatan usia 10 tahun kami dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepakbola,” sambungnya.

Menurut Omar, Chelsea akan menjadi klub pertama Premier League dalam sejarah yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama.

"Sepakbola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepakbola dari semua latar belakang, mewakili komunitas-komunitas," kata dia.sinpo

Komentar: