Debut di All England 2023, Chico Aura Wadoyo Tembus 16 Besar

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 16 Maret 2023 | 11:20 WIB
Chico Aura Wardoyo/PBSI
Chico Aura Wardoyo/PBSI

SinPo.id -  Timnas bulu tangkis Indonesia menambah satu wakilnya ke putaran 16 besar All England 2023, berkat keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo yang lolos dari babak pertama menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melaju.

Chico mengawali turnamen level BWF Super 1000 di Birmingham Inggris, Rabu waktu setempat itu dengan mengalahkan wakil Malaysia Daren Liew dengan dua gim langsung 21-9, 21-16.

"Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera. Tadi saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan." kata Chico lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

Utilita Arena Birmingham menjadi saksi kemenangan manis yang menjadi debut Chico pada ajang kompetisi bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya, jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang," Chico menjelaskan.

Meski sukses mengawali persaingan di All England, namun Chico mengaku sempat dilanda ketegangan saat masuk ke lapangan. Beruntung pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu, mampu cepat beradaptasi dan kembali fokus ke pertandingan.

"Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil," ungkap Chico.

Sebelumnya pada babak 32 besar hari Selasa, Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu melalui ujian pertama dengan mengalahkan pebulu tangkis asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Sayangnya langkah Ginting tak diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang juga tampil pada hari yang sama. Ia harus terhenti pada babak pertama setelah ditundukkan Ng Tze Yong asal Malaysia.

Nasib serupa juga dialami Jonatan Christie yang tampil pada Rabu. Unggulan kedua itu gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dihadang tunggal putra China Weng Hong Yang 6-21, 11-21.
sinpo

Komentar: