Nomo Koeswoyo Dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Satu Liang Lahat dengan Istri

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 16 Maret 2023 | 17:26 WIB
Nomo Koeswoyo (Instagram)
Nomo Koeswoyo (Instagram)

SinPo.id - Musisi senior dari salah satu band legendaris Koes Bersaudara Nomo Koeswoyo telah dikebumikan siang ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2023. Nomo dikebumikan satu liang lahat dengan sang istri, Francise Loen, atau Fatimah Francisca.

Suasana pemakaman yang diselenggarakan pukul 13.00 WIB tadi tampak sedih. Para anak-anak dari Nomo Koeswoyo pun tampak saling bergandeng tangan sambil menyaksikan prosesi pemakaman sang ayah.

Menurut keterangan dari salah satu keponakan Nomo Koeswoyo yakni Sari Koeswoyo, Nomo pergi dengan tenang. Keluarga pun sebelumnya tak ada yang merasakan firasat atas kepergian Nomo.

"Beliau pergi dengan sangat mudah, dilapangkan semuanya,” kata Sari saat dijumpai di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Antara

“Kami semua menginginkan kepergian Om Nomo dengan baik. Tidak ada yang pernah merasa Pakde saya mau meninggal. Tidak ada firasat. Semua berbahagia bahwa Pakde saya dipanggil Yang Maha Kuasa dalam keadaan tenang,” imbuhnya.

Nomo Koeswoyo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu pukul 19.30 WIB di Magelang, Jawa Tengah. Kabar duka ini pun juga sempat diumumkan Sari melalui akun Instagramnya @official.sarikoeswoyo.sinpo

Komentar: