Hati-Hati, Gigitan Gurita Cincin Biru Sangat Mematikan

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 17 Maret 2023 | 11:00 WIB
Gurita cicin biru (SinPo.id/ 4Ocean)
Gurita cicin biru (SinPo.id/ 4Ocean)

SinPo.id -  Seorang wanita asal Australia yang berenang di pantai Sydney, dilaporkan telah digigit beberapa kali oleh gurita cincin biru yang mematikan. Laporan surat kabar di Australia menyebutkan wanita berusia 30-an tersebut sedang berada di Chinamans Beach di Mosman ketika perutnya digigit sekitar pukul 14:45 pada hari Kamis 16 Maret 2023.

Paramedis dari Ambulans New South Wales bergegas ke tempat kejadian dan merawat wanita itu di pantai daerah Mosman.

"Gigitan gurita cincin biru adalah panggilan darurat yang jarang bagi kami, tetapi mereka sangat berbisa," kata inspektur Ambulans NSW, Christian Holmes, dilansir dari Fox News, Jumat 17 Maret 2023.

Holmes mengatakan pasien mengalami sakit perut di sekitar lokasi gigitan, sehingga paramedis memberikan tekanan dan kompres dingin sebelum membawanya ke rumah sakit Royal North Shore untuk dipantau dan dirawat untuk gejala lebih lanjut.

Gurita cincin biru merupakan salah satu makhluk laut paling berbisa di dunia, dengan racun yang dianggap lebih kuat daripada sianida.

Bahkan faktanya, Ocean Conservancy mengatakan, gurita yang seukuran bola golf itu memiliki racun yang cukup untuk membunuh 26 manusia dalam hitungan menit.sinpo

Komentar: