HARGA SEMBAKO JELANG RAMADAN

DPRD DKI Bakal Pastikan Stok dan Harga Pangan Jelang Ramadan Stabil

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:54 WIB
Ilustrasi sembako (SinPo.id/ Ashar)
Ilustrasi sembako (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan monitoring untuk memastikan ketersediaan pangan dan harga komoditas pangan jelang bulan suci Ramadan stabil. 

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan, monitoring akan dilakukan dengan rapat kerja bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mitra kerja, dan juga dengan peninjauan langsung ke lapangan.

“Kami akan memastikan seluruh komoditas pangan yang dibutuhkan mudah didapatkan masyarakat,” kata Ismail dalam keterangannya, Sabtu 18 Maret 2023. 

Ismail menuturkan, warga Jakarta memiliki kultur dan tradisi unik, dalam menyambut bulan suci Ramadan. Diantaranya, selalu menyajikan banyak makanan jelang Ramadan dan sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

"Dengan demikian selalu terjadi kenaikan permintaan kebutuhan pangan, diantaranya yakni beras sebesar 0,19% dan daging sebesar 10,37%," tuturnya. 

Lebih lanjut, kata Ismail, upaya pemenuhan kebutuhan pangan yang meningkat tersebut bakal dibahas dalam rapat kerja bersama BUMD tersebut.  

“Nah ini akan kita coba dalami dalam pembahasan bagaimana kita berupaya untuk memenuhi kenaikan kebutuhan tersebut. Pertama ketersediaan stok kita pastikan bisa memenuhi. Kedua stabilitas harga,” ucapnya. sinpo

Komentar: