pemilu 2024

Cak Imin Optimistis Jabar Bisa Jadi Basis Baru untuk PKB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 18 Maret 2023 | 15:10 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/SinPo.id
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/SinPo.id

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meyakini Jawa Barat (Jabar) bisa menjadi basis baru bagi partainya. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena pemilih di Tanah Sunda lebih cair dan pengurus PKB di Jabar banyak diisi anak muda.

"Kita juga harus pandai membaca perilaku pemilih baru yang tidak menentu. Jabar tiap pemilu berubah pemenangnya," kata Cak Imin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 18 Maret 2023.

Cak Imin kemudian menyinggung sejumlah partai pernah menjadi pemenang di Jabar. Di antaranta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan (PDIP), Golkar, Demokrat, dan Gerindra.

"Semua pernah. Saatnya PKB dong kalau semua pernah. Berganti iramanya. Itu peluang kita ada," tegasnya.

Cak Imin optimisti Jabar bisa menjadi basis PKB. Apalagi, kata dia, partainya sudah memiliki perangkat yang baik.

"Tinggal kita kelola yang baik. Struktur, kultur, leadership kita tumbuh. Ini menjadi energi yang dahsyat," ujarnya.

Kehadiran anak muda di PKB, khususnya pengurus di Jabar diharap mampu membawa perubahan. Mereka bersama calon anggota legislatif dan kader lainnya diminta bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada.

"Energi muda itu dahsyat. PAC-nya usianya muda-muda, ini kekuatan baru yang luar biasa. Energi kaum muda yang dahsyat. Saya terharu semangat kader luar biasa," kata dia.

"Kita lanjutkan dan optimalkan berbagai potensi di sisa waktu ini. Kita yakin bisa memenangkan pertempuran, menguasai keadaan dan memenangkan Pileg dan Pilpres 2024," tegas Cak Imin.sinpo

Komentar: