Presiden Jokowi akan Tutup Musra Relawan 13 Mei di Istora Senayan

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:10 WIB
Ketua Umum DPP Projo sekaligus penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi/SinPo.id/Tim Media Prabowo
Ketua Umum DPP Projo sekaligus penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi/SinPo.id/Tim Media Prabowo

SinPo.id - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar oleh relawan Jokowi akan segera berakhir. Forum mencari Capres dan Cawapres 2024 tersebut akan ditutup langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 13 Mei 2023.

"Beliau juga minta tempatnya di Istora Senayan, Kompleks GBK," kata Ketua Umum DPP Projo sekaligus penanggung jawab Musra, Budi Arie Setiadi,  dalam siaran pers pada Sabtu, 18 Maret 2023

Menurut Budi, Jokowi menyampaikan keinginannya untuk menutup Musra Indonesia dalam pertemuan dengan para relawan di restauran bilangan SCBD, Jakarta pada Jumat, 17 Maret 2023 malam.

"Pertemuan sekitar dua jam, dimulai pukul 20.00 WIB," katanya.

Budi Amenjelaskan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi juga menyampaikan kondisi dan situasi politik nasional terkini hingga dinamika global. Para relawan pendukung diperintahkan terus menggelorakan optimisme di tengah masyarakat.

Selama hampir sembilan tahun, kata dia  pemerintahan Jokowi membuat banyak kemajuan dan pencapaian yang harus dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya.

Budi juga mengungkapkan perintah Jokowi kepada relawan dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Soal Pilpres 2024, Presiden memerintahkan para relawan agar tetap solid dan militan. Kami diminta tidak tergesa- gesa serta cermat mengamati situasi nasional yang sangat dinamis," tuturnya.

Budi menilai dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi sangat jelas dan tegas menginginkan kemajuan terus berlanjut di Indonesia. Menurut dia, Jokowi juga optimistis Indonesia akan menjadi negara maju dan besar pada 2045. 

"Figur yang akan kami dukung pada 2024 tentu saja yang memiliki track record kinerja sekaligus komitmen yang kuat untuk mewujudkan itu," ujar Budi.sinpo

Komentar: