SEPAKBOLA PANTAI

Hadapi Lebanon, Timnas Sepakbola Pantai Siap Curi Poin

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 19 Maret 2023 | 10:52 WIB
Timnas sepakbola pantai (SinPo.id/ PSSI)
Timnas sepakbola pantai (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Tim Nasional Sepakbola Pantai Indonesia, siap ciri poin kala menghadapi Lebanon pada laga kedua AFC Beach Soccer Asian Cup 2023, di Jomtien Beach Arena, Pattaya, Thailand, pada Minggu 19 Maret 2023 sore ini. 

"Kami bertekad akan curi poin di laga kedua melawan Lebanon nanti. Banyak pelajaran yang sudah kami ambil di laga pertama melawan Jepang," kata pelatih kepala tim, Ida Nyoman Mahayasa, dikutip dari laman PSSI, Minggu 19 Maret 2023. 

Sebelumnya, Garuda Pantai harus menyerah 0-7 dari Samurai Biru (Jepang) di laga perdana mereka. Sementara itu calon lawan (Lebanon) juga bernasib sama, yakni kalah 1-4 saat jumpa Tiongkok. 

"Laga pertama memang tidak mudah bagi kami. Kita kalah pengalaman dari Jepang. Namun di laga kedua nanti, kami ingin meningkatkan permainan kami dan memenangkan laga. Lebanon juga bukan lawan yang mudah, walau mereka pun kalah di laga pertamanya melawan Cina," katanya. 

Pelatih asal Bali itu mengatakan, pada hari Sabtu 18 Maret 2023 kemarin, skuad Garuda Pantai berlatih kembali untuk mempersiapkan diri jelang laga kedua ini. 

"Fokus di pertahanan dan finishing. Belajar dari laga pertama. Saya instruksikan pemain untuk main lebih simple. Jangan kehilangan bola dan terlalu lama pegang bola, fokus serta konsentrasi terus di sepanjang pertandingan," ucapnya. 

Lebih lanjut, Ida menginstruksikan pemainnya untuk tetap bermain maksimal, demi mampu mencuri poin kala mengahadapi lawan-lawan selanjutnya. 

 "Kami akan tetap berusaha main semaksimal mungkin. Siapapun lawannya, saya berusaha untuk mencuri poin di laga kedua dan ketiga nanti," tuturnya.

Sebagai informasi, laga Garuda Pantai melawan Lebanon akan digelar pada Minggu, 19 Maret 2023 pukul 15.30 WIB. sinpo

Komentar: