DPR Agendakan Ulang Rapat dengan Menko Polhukam Jumat Besok

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 20 Maret 2023 | 15:47 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco/SinPo.id
Wakil Ketua DPR, Dasco/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI Dasco memastikan tak ada agenda lain terkait batalnya agenda rapat Komisi III dengan Menko Polhukam Mahfud MD.

Rapat untuk membahas temuan transaksi mencurigakan Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) batal lantaran Parlemen tengah mencocokkan waktu dengan Mahfud.

"Jadi begini, untuk Menko Polhukam selain hari ini, beliau bisa besok. Teman-teman sedang memutuskan apa bisa besok atau hari ini," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 20 Maret 2023.

Menurut Dasco, pihaknya telah mengagendakan ulang rapat dengan Mahfud. Rapat kemungkinan digelar pada Jumat, 24 Maret 2023.

"Menko Polhukam rencananya Jumat. Sedangkan rabu kami kita terpentok dengan hari raya nyepi dan cuti bersama," kata dia.

Di sisi lain, Dasco menegaskan pihaknya serius mendorong temuan ini diusut tuntas. Legislatif bahkan telah menjadwalkan rapat dengan PPATK untuk membahas temuan tersebut.

"Besok dengan PPATK. Jadi sebenarnya tidak ada isu dan ini hanya mencocokkan waktu. Dan dengan PPATK besok," kata Dasco.sinpo

Komentar: