PEMILU 2024

Respons Isu 'Perjodohan' Prabowo-Ganjar, Ini Kata Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 21 Maret 2023 | 16:39 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Galuh)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Galuh)

SinPo.id - Partai Gerindra menanggapi santai soal isu 'perjodohan' Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Prabowo Subianto. Upaya menyatukan kedua tokoh itu dianggap hal wajar.

"Ya namanya juga itu konfigurasi dibuat oleh lembaga survei, kemudian juga opini masyarakat ya itu sah-sah saja," kata Ketua Harian DPP Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Dasco menekankan setiap partai, khususnya Gerindra memiliki mekanisme dalam menentukan capres dan cawapres. Apalagi, Gerindra saat ini berada dalam koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tapi kan mekanisme di koalisi dan mekanisme di partai itu kan tentunya nanti akan ada sendiri nanti," kata dia.

Disinggung soal agenda pertemuan Gerindra dengan PDI Perjuangan (PDIP), Dasco mengaku belum menerima informasi rencana pertemuan tersebut. Yang jelas, kata dia, Gerindra akan bertemu PDIP dalam rangka halal bihalal menyambut bulan ramadan.

"Saya belum dengar rencana (pertemuan Gerindra-PDIP) itu. Saya rasa sih pertemuan terdekat mungkin ya dalam rangka halal bihalal kan. Dengan partai-partai biasanya ada karena kita pusa dulu," kata dia.sinpo

Komentar: