Prabowo Perintahkan Kader Gerindra Bagi Takjil dan Sembako Selama Ramadan

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 Maret 2023 | 01:16 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Tim Prabowo Subianto
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Tim Prabowo Subianto

SinPo.id -  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan para kader baik di pusat dan di daerah serta seluruh anggota Fraksi Gerindra berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan selama Ramadan. Menurut dia, upaya itu dilakukan dalam bentuk pembagian makanan, takjil, dan sembako dengan masyarakat khususnya di masjid-masjid, musala, dan di panti-panti anak yatim.

“Hal ini menjadi penting karena kami ingin memastikan bahwa berbagi kebaikan dengan masyarakat khususnya di bulan ramadhan harus menjadi sebuah keharusan bagi setiap kader, karena itu sudah menjadi jati diri Partai Gerindra,” jelas Wakil Ketua MPR itu seperti dilansir laman gerindra.id pada Rabu 22 Maret 2023

Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah menginstruksikan pengurus daerah Gerindra untuk mempererat silaturahmi dengan kader dan tokoh masyarakat. Dengan demikian, suasana kondusif dan kebersamaan selama Ramadhan dapat terjaga dengan baik.

“Menjaga silaturahmi adalah hal yang sangat penting dilakukan selama bulan puasa. Karena itu akan menjadikan puasa kita khusyu dan afdol. Itu sebabnya kami memberikan arahan agar seluruh pengurus Gerindra di Indonesia untuk menjalin silaturahmi dengan kader, tokoh masyarakat, para ulama, dan jajaran Forkopimda yang memang menjadi stakeholder penting dalam upaya menjaga stabilitas sosial di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Partai Gerindra mendorong pemerintah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasar. Tujuannya agar umat Islam bisa berpuasa dengan khikmat dan ikhlas tanpa terbebani mahalnya harga kebutuhan pokok selama Ramadan. Dia mengatakan, Partai Gerindra akan berupaya menjaga stabilitas harga bahan pokok agar tidak naik. Dengan cara ini orang bisa berpuasa dengan rendah hati.

“Kami akan terus berusaha dengan pemerintah untuk menjaga harga-harga bahan pokok agar tetap terjangkau. Ini penting agar masyarakat kita bisa berpuasa dengan khusyu, tidak mengganggu mereka dalam beribadah dan menyiapkan bahan-bahan makanan untuk berbuka. Sehingga dapur mereka selama bulan ramadhan bisa tetap ngebul,” kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (22/3).
 sinpo

Komentar: